CBR-250R, Motor Sport Premium diluncurkan

Sabtu, 05 Maret 2011
[JAKARTA] Setelah ditunggu sekian lama oleh para penggemar sepeda motor sport Honda, PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya menepati janjinya dengan meluncurkan sepeda motor sport premium di tahun kelinci ini. Honda CBR-250 R demikian nama sepeda motor sport terbaru milik pabrikan motor berlogo sayap mengepak ini merupakan  sepeda motor premium yang akan menjadi flagship model di Indonesia.  

Honda CBR-250R tampil dengan konsep desain baru yang mengutamakan bentuk full fairing baru yang dinamis dan sporti. Desain baru Honda CBR-250R yang tampak lebih kokoh ini merupakan model yang terinspirasi dari Honda VFR1200F dan CBR1000RR. Dengan konsep yang mengutamakan aerodinamika yang efisien dan kemudahan bermanuver diharapkan sepeda motor sport  ini dapat terjual sebanyak 10,000 unit  sepanjang tahun 2011.  

Dari sisi penggunaan teknologi mesin, Honda CBR-250R menerapkan  mesin baru berkapasitas 250 cc dengan transmisi enam kecepatan, DOHC, 4 valve dan memiliki silinder tunggak serta berpendingin cairan. Dengan spesifikasi mesin seperti ni Honda CBR-250R dapat menghasilkan performa dan repon kecepatan yang maksimal serta efisien dalam penggunan bahan bakar. Efisiensi penggunaan bahan bakar ini disebabkan oleh penggunaan sistem suplai bahan bakar PGM-FI atau Programmed Fuel Injection yang telah memenuhi standar emisi gas buang euro 2.  

Dalam hal fitur pendukung motor sport ini memiliki keistimewaan fitur yang tidak dimiliki oleh sepeda motor sport sekelas lainnya. Fitur tersebut adalah penggunaan teknologi Combined-ABS yaitu sistem pengereman yang memadukan antara Combi Brake System dengan Antilock Braking System. Kelebihan dengan penggunaan sistem teknologi  ini adalah performa pengereman pada saat berkendara akan menjadi semakin efektif bila dalam keadaan mengerem mendadak maupun pada saat kondisi jalan yang licin.  

Untuk kenyaman berkendara dan meningkatkan stabilitas kontrol terhadap kendaraan Honda CBR-250R menggunakan sistem Pro-Link untuk suspensi pada bagian belakang. Sistem ini akan membuat pengendara nyaman saat berada diatas motor, karena sistem suspensi ini dapat meredam goncangan walau dalam keadaan jalan yang sangat buruk.  

Produk terbaru dari Honda ini ditawarkan dalam tiga warna pilihan warna yaitu Candy Ruby Red, Asteroid Black Metallic dan Sword Silver Metallic. Honda CBR-250R ditawarkan dalam harga yang berbeda, untuk tipe ABS dipasarkan dengan harga Rp 46,5 juta dan untuk yang STD ditawarkan dengan harga Rp 39,9 juta untuk harga on the road Jakarta dan Tangerang. 

 “Kami optimis Honda CBR-250R akan diterima baik oleh konsumen, khususnya penggemar sepeda motor sport di Indonesia dan akan menjadi pemimpin pasar di segmen motor sport premium nasional,” ujar Executive Vice Presiden Direktur AHM, Johannes Loma pada saat peluncuran Honda CBR-250R di Jakarta, baru-baru ini.  

Pertumbuhan pasar sepeda motor menunjukkan arah yang semakin positif.  Setidaknya hal tersebut  terlihat dari data penjualan motor pada tahun lalu yang mencapai 7,4 juta unit dan diprediksi pada tahun ini akan meningkat menjadi 8,2 juta unit. AHM sendiri pada awal tahun ini telah mencatat penjualan sebesar 331.596 unit pada bulan Januari atau meningkat sebesar 53,5 persen bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu. Pencapaian ini membawa angin positif bagi Honda dengan dominasi pasar domestik sebesar 49,8 persen. [L-13]

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Terrific work! This is the type of information that should be shared around the web. Shame on the search engines for not positioning this post higher!

nolvadex

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © Oes blog