Selly dan Malinda menjadi "selebriti" baru di dunia maya.

Rabu, 30 Maret 2011
VIVAnews - Santun, royal, pandai bergaul, menyenangkan dan cantik. Sosok itu yang mengemuka dari Rasellya Rahman Taher alias Selly Yustiawati. Mahfum, jika banyak orang percaya, hingga mempercayakan uangnya digunakan untuk bisnis voucher pulsa elektronik, yang belakangan ternyata fiktif.

Karena sepak terjangnya itu, Selly pun menjadi pesohor di dunia maya. Di sejumlah laman komunitas seperti situs forum, Facebook dan Twitter ramai menggunjingkan Selly. Foto seksinya pun bertebaran jika kita menggunakan mesin pencari di internet.

Kabar beredar, korban Selly tak sedikit. Karena janda anak satu ini telah melakukan aksinya sejak tahun 2006. Tahun itu, sejumlah mahasiswi Universitas Moestopo melaporkan Selly karena penipuan ke Polda Metro Jaya.

Selly menjanjikan para mahasiswi itu menjadi sales promotion girl (SPG), asalkan mereka menyetor Rp200 ribu per orang. Sekitar 30 mahasiswi terbujuk, Selly pun melarikan Rp6 juta.

Penipuan berlanjut pada tahun 2008. Ketika itu, dia menjadi staf HRD Hotel Gran Mahakam. Modusnya kali ini adalah menawarkan pulsa murah.

Aksi Selly kembali dilakukan di Kompas Gramedia tahun 2009. Modus penipuannya tak berubah. Menawarkan pulsa murah dan meminjam uang untuk kebutuhannya. Total uang yang dikumpulkan dari karyawan Kompas Rp30 juta. Atas tuduhan ini Selly mengatakan "Teman-teman di Kompas ada enam orang yang saya pinjam uangnya, itu pun sudah diselesaikan."

Meski banyak kasus penipuan yang dituduhkan ke Selly, namun anehnya, Polda Metro Jaya belum mendapatkan laporan dari masyarakat. Bahkan, Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Sutarman meminta kepada masyarakat yang menjadi korban Selly Yustiawati segera melapor. "Warga diharapkan melapor untuk dikoordinasikan ke Polda Jabar," ujar Sutarman.

Di saat ramai diberitakan sepak terjang Selly hingga dia tertangkap di Bali, 27 Maret 2011, cerita seorang wanita cantik ditangkap datang dari Mabes Polri. Adalah seorang manajer Citibank bernama Malinda Dee (MD) yang ditangkap karena membobol duit nasabah. Angkanya Rp17 miliar. Fantastis.

Sama seperti Selly, Malinda pun menjadi buah bibir di dunia maya. Fotonya tersebar juga di situs komunitas. Wartawan pun mencoba memastikan foto yang beredar itu kepada polisi. "Iya itu (fotonya)," kata Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Anton Bahrul Alam di Mabes Polri, Jakarta.

Malinda pun tersohor karena tajir. Dia memiliki mobil yang harganya miliaran rupiah, Hummer. Gambar mobil mahalnya ini pun juga menghias di internet. Tapi polisi sudah menyita mobilnya.

Kini, Malinda yang juga bersuami artis muda, Andhika Gumilang pun sudah ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan. Kata Anton, Selain Malinda, polisi juga menahan D, seorang teller yang membantu MD menggelapkan dana nasabah Citibank. Keduanya kini ditahan.

Malinda yang berusia 47 tahun dan D dijerat dengan Undang-undang Nomor 8 tahun 2010 tentang tindak pidana pencucian uang.

1 komentar:

vara mengatakan...

wanita racun dunia

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © Oes blog